Pemko Pekanbaru Raih Predikat WTP Empat Tahun Berturut-turut, Ini Respon Walikota Firdaus

- 1 Juli 2020, 10:35 WIB
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT (kanan)

FIXPEKANBARU.COM - Untuk keempat kalinya secara beruntun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibawah kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau.

Opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau, diterima langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus bersama Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani.

Tidak hanya Walikota dan Ketua DPRD, dalam penerimaan WTP tahun 2019 ini, juga disaksikan Plt Sekdako Muhammad Jamil dan Kepala BPKAD Syoffaizal, Kepala Inspektorat, Samsuwir serta para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru kembali menerima Opini WTP yang keempat kali secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Riau sejak 2016 hingga 2019," kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, meski Pemko Pekanbaru kembali meraih predikat WTP, namun dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI perwakilan Riau dalam waktu 60 hari ke depan.

"Kita tuntaskan segera apa yang menjadi rekomendasi dari BPK. Tadi juga disampaikan bahwa dalam pembangunan tahun 2019 tidak ada permasalahan. Artinya rekomendasi dalam 60 hari ini kita akan selesaikan," terangnya.

Firdaus mengatakan, dengan raihan predikat WTP, seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru bisa terus memotivasi dalam menyampaikan laporan keuangan ke BPKAD Kota Pekanbaru untuk selanjutnya diaudit.

“Tadi dalam diskusi kami, perwakilan BPK menyampaikan jika penggunaan IT dalam pelaporan keuangan sudah sangat bagus dan maju," imbuhnya.

Firdaus mengakui, meski ada beberapa kelemahan dari raihan predikat WTP tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPK serta seluruh auditor yang telah bekerja mendampingi Pemko Pekanbaru.

“WTP yang diperoleh ini ada andil dan kontribusi dari BPK, untuk itu kami ucapkan terimakasih. Dalam kesempatan ini, saya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD serta staf yang telah bekerja siang malam dalam menyusun laporan keuangan,” pungkasnya.**

Halaman:

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X