Dinas Kebudayaan Riau Usulkan 400 Seniman Terima Bantuan BLT Covid-19 ke Kemendikbud RI

- 30 Juni 2020, 18:28 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen

FIXPEKANBARU.COM - Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau mengusulkan sebanyak 400 seniman agar mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid 19 pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Demikian diungkapkan Kepala Disbud Riau, Raja Yoserizal Zen, Selasa 30 Juni 2020 di Pekanbaru. Ke-400 seniman itu berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan pihak Disbud Riau di 12 kabupaten/kota.

"Dari 400 seniman yang kita usulkan ke Kemendikbud RI, yang terverifikasi sementara ini baru 150 orang. Verifikasi dilakukan oleh Tim Kurator Kemendikbud," katanya.

Baca Juga: Diduga Terlibat Prostitusi, Artis Selebgram Ini Diamankan Polisi Saat Sedang Ngamar di Kota Medan

Angka seniman penerima BLT kemungkinan akan terus bertambah. Hal ini seiiring dengan proses verifikasi yang dilakukan.

Yoserizal mengatakan, para seniman dari berbagai seni itu akan menerima BLT sebesar Rp1 juta per bulan. Dana APBN tersebut akan ditransfer langsung ke rekening para seniman.

"Para seniman nantinya akan menerima BLT selama tiga bulan. Mulai bulan Mei, Juni dan Juli. Pihak Disbud Riau hanya sebatas memberikan informasi pendaftaran dan mengusulkan seniman penerima BLT. Untuk pendaftarannya dilakukan para seniman sendiri melalui situs resmi Kemendikbud RI," terang Yoserizal.

Baca Juga: Tapir Terjerat di Taman Nasional Bukit Tigapuluh Berhasil Lolos dengan Kaki Luka

Bantuan ini, kata dia, sangat berarti bagi para seniman. Pasalnya, saat pandemi Covid-19, para seniman sulit berkreatifitas di tempat-tempat keramaian.

"Sehingga mempengaruhi terhadap perekonomian bagi seniman itu sendiri," pungkas Yoserizal.**

Halaman:

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X