Kepemimpinan Zukri Sudah Habis, Karang Taruna Kecamatan Minta Temu Karya Kabupaten Digelar

- 30 Juni 2020, 14:41 WIB
Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras, Kalri

FIXPEKANBARU.COM - Akibat periodisasi pengurus Karang Taruna Kabupaten Pelalawan yang dipimpin Zukri Misran sudah habis dua tahun lalu, beberapa Ketua Karang Taruna Kecamatan mendesak Temu Karya Kabupaten segera dilaksanakan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras, Kalri mengatakan, Karang Taruna Kabupaten sudah lama tidak aktif bersamaan dengan habisnya masa kepengurusan Zukri. Sehingga fungsi organisasi tidak berjalan sama sekali.

"Selama ini kami di kecamatan tidak bisa melakukan koordinasi karena Karang Taruna Kabupaten Pelalawan sudah tidak ada lagi. SK sudah mati, " kata Kalri, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Terkait Prostitusi, Artis FTV Hana Hanifah Ditangkap Polisi Bersama Pria di Kamar Hotel Kota Medan

Karli berharap, Bupati Pelalawan sebagai penasehat Karang Taruna Kabupaten segera melakukan temu karya. Sehingga terbentuk Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten yang legal secara aturan.

"Kalau sudah ada pengurus Karang Taruna Kabupaten yang sah, kedepan Karang Taruna bisa menjadi motor penggerak perekonomian pemuda sampai ke tingkat desa, " jelas Kalri.

Baca Juga: Demi Rasa Kemanusiaan, PKB Riau Sediakan Tempat Menginap Massa Petani Asal Sumatera Utara

Desakan Temu Karya juga datang dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Pelalawan, Roni. Ia mengatakan, selama ini tidak ada tempat mengadu karena pengurus kabupaten fakum. Imbasnya dirasakan sampai ke tingkat desa.

"Saya mendorong Temu Karya digelar. Lalu dibentuk kepengurusan Karang Taruna Kabupaten yang tangguh. Supaya organisasi bisa berjalan dengan baik dalam mendukung program pemerintah saat ini." tutup Roni.**

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X