Luas Lahan Terbakar dan Penyebab Karhutla di Kabupaten Pelalawan Masih Dalam Investigasi

- 30 Juni 2020, 09:02 WIB
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah perbatasan Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, pada Senin (29/6/2020) sudah dapat diatasi.

FIXPEKANBARU.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah perbatasan Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, pada hari Senin (29/6/2020) sudah dapat ditangani.

"Api yang membakar lahan di kawasan tersebut jauh berkurang, karena BNPB langsung meninjau lokasi dengan menggunakan helikopter patroli BNPB," sambung Edwar Sanger, Senin (29/6/2020) sore.

Namun, katanya, walaupun kebakaran sudah berkurang, sampai saat ini tim dari satgas darat yang terdiri dari TNI-PolrI, BPBD, Manggala Agni serta dunia usaha bersama dengan masyarakat peduli api terus melakukan upaya pendinginan dilokasi.

"Saat ini lokasi sudah dapat dikendalikan. Karena satgas udara juga membantu dengan dua helikopter BNPB dalam upaya pemadaman," lanjutnya.

Dia menambahkan, terkait luas lahan yang tebakar masih sedang dilakukan investigasi oleh tim satgas darat dan Gakkum dilapangan.

"Apa penyebabnya juga sedang dilakukan investigasi oleh tim Gakkum," kata Edwar Sanger.**

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X