Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Merbau Kabupaten Pelalawan Diduga Lahan PT Arara Abadi

- 29 Juni 2020, 14:05 WIB
Karhutla yang terjadi di Desa Merbau Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan diduga masuk konsesi PT Arara Abadi.

FIXPEKANBARU.COM - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Merbau Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau diduga masuk konsesi PT Arara Abadi.

Informasi tersebut sesuai dengan penjelasan Kapolsek Bunut, AKP Rohani melalui keterangan pers yang disampaikan Subbag Humas Polres Pelalawan.

"Untuk kepastian areal yang terbakar, sedang diambil titik koordinatnya," tutur Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto, Senin (29/6/2020).

Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu kemarin baru berhasil dipadamkam Senin pagi tadi. Setelah dilakukan pemadaman oleh tim gabungan dari berbagai instansi yang melibatkan 100 personil.

Diantaranya dari BPBD, Polri, TNI, Manggala Agni, Regdam Disbunak. RPK PT Arara Abadi, PT SSS, dan PT Adei juga ikut memadamkan. Bahkan, penyiraman air dari udara juga dilakukan menggunakan 2 helikopter.

Kebakaran tersebut mengakibatkan lebih kurang seluas empat hektar lahan terbakar. Saat ini seluruh tim sedang melakukan pendinginan sekaligus memasang garis polisi.**

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X