New Normal, Gubernur Riau Tinjau Kesiapan Gereja HKBP Pekanbaru Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

- 28 Juni 2020, 16:17 WIB
Gubernur Riau Syamsuar saat melakukan peninjauan langsung kesiapan pihak Gereja HKBP Pekanbaru dalam menerapkan protokol kesehatan di masa new normal, Minggu (28/6/2020).

FIXPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan langsung ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kota Pekanbaru, Minggu (28/6/2020), dalam rangka menuju masa tatanan hidup baru atau dikenal sebagai new normal.

Di Gereja HKBP itu Gubernur Syamsuar melihat kesiapan pihak gereja dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada masa berlakunya new normal di Pekanbaru khususnya, dan Provinsi Riau secara keseluruhan.

"Protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah ini agar terus dapat dipertahankan. Misalnya, mulai dari mengatur jarak jemaat, tersedianya sarana cuci tangan, alat ukur suhu tubuh, penggunaan masker serta hal lainnya yang mencegah kita dari penularan virus corona," terang Gubri Syamsuar disela-sela kunjungannya ini, Minggu (28/6/2020).

Dia mengatakan, new normal bukanlah kembali normal seperti kehidupan biasa sebelum wabah corona melanda, namun justru menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan saat ini.

"Sekarang kita harus menjalankan protokol kesehatan dan selalu berperilaku hidup bersih. Kemudian kapasitas jemaat di dalam gereja juga harus disesuaikan," urainya.

Syamsuar menambahkan, selama vaksin belum ditemukan, maka seluruh masyarakat harus waspada dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Boleh bekerja, beribadah dan melakukan transaksi ekonomi asalkan mematuhi aturan terkait Covid-19," tegasnya.

Saat melakukan peninjauan di Gereja HKBP Kota Pekanbaru, Gubri Syamsuar didampingi oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Asisten III Setda Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau Mahyudin, Juru Bicara Covid-19 Riau dr. Indra Yovi, serta tim lainnya.**

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X