Angkat Seni dan Budaya Melayu, Gubri Ajak Dewan Kesenian Riau Bentuk Komisi Perfilman Daerah

- 28 Juni 2020, 11:57 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar

FIXPEKANBARU.COM - Gubernur Riau Syamsuar mengajak pihak Dewan Kesenian Riau (DKR) membentuk komisi perfilman daerah.

Tujuannya, untuk mengangkat seni dan budaya melayu di Provinsi Riau agar lebih dikenal daerah lain di Indonesia.

"Saya rasa Riau ini punya potensi bagi kaum perfilman. Nah, dengan potensi tersebut bagaimana agar di provinsi ini ada komisi film daerah Riau," ungkap Syamsuar yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah ini, Sabtu (27/06/2020) malam. di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Pasalnya, lembaga perfilman daerah memiliki peran yang penting agar orang perfilman juga bisa ikut berperan dalam film daerah di Riau.

"Kami selaku pemerintah daerah tak akan bisa masuk kalau tidak ada lembaga perfilman di Riau," papar mantan Bupati Siak dua periode itu.

Sebelumnya, Syamsuar mengatakan, kalau pihaknya telah melahirkan komisi perfilman di daerah Kabupaten Siak agar perfilman bisa masuk ke Siak.

Dimana saat pertemuan dengan insan perfilman, ternyata banyak insan perfilman berasal dari Riau yang berhidmat di daerah lain.

"Dengan adanya komisi perfilman di Riau, jadi nantinya tidak hanya dari daerah Riau saja yang ikut berhidmat disini, namun juga bisa dari negara tetangga seperti Malaysia karena ada lembaga yang memfasilitasi," katanya.**

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X