Ini Pesan Adi Sukemi Kepada Guru Menjelang Tahun Ajaran Baru

- 27 Juni 2020, 15:47 WIB
Adi Sukemi

 

FIXPEKANBARU. COM- Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi ST MM meminta Dinas Pendidikan dan guru yang mengajar saat tahun ajaran baru nanti, tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Tahun ajaran baru pendidikan nasional berdasarkan kalender pendidikan akan  segera dimulai pada bulan Juli 2020 mendatang. Sekolah-sekolah yang sempat diliburkan akibat covid19 akan dibuka kembali. Proses belajar mengajar akan segera dilaksanakan.

"Setelah kegiatan belajar mengajar berjalan, maka seluruh guru dan peserta didik harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Walau pun daerah kita sekarang menerapkan New Normal, tetap kita ikuti sesuai aturan pemerintahan, " Papar Adi Sukemi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/6/2020)

Sebelumnya, Adi Sukemi ikut mengawasi langsung pelaksanaan Rapid Tes kepada guru di Kecamatan Kerumutan yang dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Cinta Kerumutan. Sebanyak 75 orang guru SD dan SMP menjalani Rapid Tes tersebut.

Menurut Adi Sukemi, pelaksanaan Rapid Tes kepada guru merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid19 menjelang tahun ajaran baru. Supaya guru dan peserta didik tetap aman melaksanakan proses belajar mengajar di masa new normal ini.

"Saya sudah turun langsung untuk memastikan Rapid Tes berjalan lancar dan memastikan masyarakat sehat, bebas penyakit dan melaksanakan pola hidup sehat dengan lingkungan yang sehat juga. Sesuai dengan program Pelalawan Sehat yang kita miliki." tutup Adi Sukemi. ***

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X