Zukri-Sugianto Mencuat di Pilkada Pelalawan

- 26 Juni 2020, 16:49 WIB
Sugianto

FIXPEKANBARU.COM - Sejumlah nama disebut-sebut bakal berpasangan dan maju di Pilkada Pelalawan 2020 ini.

Nama tersebut antara lain pasangan Abu Mansyur Matridi-Habibi yang sudah resmi diusung PAN-Hanura, pasangan Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli yang digadang-gadangkan dijagokan Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Kemudian, ada pasangan Adi Sukemi-Muhammad Rais yang bakal diusung Partai Golkar.

Baca Juga: Paling Cepat Membentuk Struktur Organisasi Muslimat NU, Sewitri Dapat Piagam Penghargaan

Nah, informasi terbaru yang diperoleh redaksi FIXPEKANBARU.COM, muncul lagi pasangan Zukri-Sugianto yang rencananya akan dipasangkan oleh PDIP-PKB.

Zukri yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Riau dan Wakil Ketua DPRD Riau akan maju sebagai calon Bupati Pelalawan berpasangan dengan anggota DPRD Riau yang juga Bendahara DPW Partai Kebangkotan Bangsa (PKB) Riau, Sugianto.

"Insya Allah saya dan Zukri akan berpasangan," ujat Sugianto kepada FIXPEKANBARU.COM, Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: Petani Padi Desa Pulau Muda di Pelalawan Baru Pertama Kali Dapat Bantuan Pemerintah

Dikatakan Sugianto, alasan dia maju bersama Zukri karena pasangan ini ingin memajukan Pelalawan. "Kita mau majukan Pelalawan. Itu intinya," singkat anggota DPRD Riau dari Dapil Pelalawan-Siak dua periode ini.

Akademisi Universitas Tabrani Rab, Suci Shinta Lestari, menilai pasangan Zukri-Sugianto bisa menjadi kejutan di Pilkada Pelalawan.

Baca Juga: Terjadi Kebakaran di Depan Kantor Desa Lubuk Ogong

"Pasangan Zukri-Sugianto bisa menjadi kejutan di Pelalawan. Sebab, secara identitas, dari kelompok masyarakat Jawa hanya muncul satu nama yakni Sugianto. Ini bisa mensolidkan warga etnis Jawa yang ada di Pelalawan untuk mendukung pasangan ini," kata Suci.

Namun begitu Suci juga menilai, munculnya banyak pasangan di Pilkada Pelalawan sebenarnya menguntungkan pasangan Adi Sukemi-Muhammad Rais. Sebab, pasangan tersebut merupakan pasangan semi incumbent karena Adi Sukemi merupakan putra Bupati Pelalawan sekarang HM Harris.

Baca Juga: Donald Trump Sambut Baik, Rapper 'Jesus is King' Calonkan Diri Jadi Presiden AS

"Dan bagi pasangan incumbent ataupun yang didukug incumbent, semakin banyak calon maju, semakin besar peluangnya menang. Namun dengan kehadiran pasangan Zukri-Sugianto, setidaknya membuat pusing pasangan yang didukung petahana," jelasnya.***



Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X