SMA Olahraga Riau Terima 100 Siswa Baru

- 24 Juni 2020, 13:01 WIB
SMA Olahraga Riau

 

FIXPEKANBARU.COM - SMA Olahraga Riau telah menerima 100 siswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021. Seleksi untuk sembilan cabang olahraga sepakbola, futsal, atletik, volly, takraw, dayung, tenis meja, aeromodeling, dan renang.

"Jumlah siswa yang seleksi ada sekitar 180 orang, dan yang diterima 100 siswa. Mereka telah melalui seleksi yang ketat," ujar Kepala Sekolah SMA Olahraga Said Suwarno, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Ini Rekomendasi Tayangan Korea dan Indonesia Juli 2020, Ada Drakor It's Okay to Not Be Okay    

Dijelaskan Said, SMA Olahraga Riau ini ditargetkan untuk melahirkan atlet beprestasi dan memperkuat Riau diberbagai iven, nasional dan internasional.

"Dan saat ini ada empat atlet dari SMA Olahraga yang masuk tim PON Riau. Dari 100 siswa yang lolos paling tidak bisa menyamai 4 atlet yang lolos PON," jelas Said.

Baca Juga: Dua Anggota Banser Riau ini Naik Motor dari Pekanbaru Ingin Ketemu Gus Yaqut dan Kyai NU

Dijelaskan Said lagi, siswa yang lolos seleksi akan mengikuti pelajaran umum biasa, dan juga mengikuti latihan khusus sesuai dengan cabor yang dipilih.

"Semua siswa kita yang di SMA Olahraga akan di-mes-kan di sekolah. Semua tersedia, seperti makan dan minum, serta kelengkapan lainnya selama berada di mes," tambahnya.

Halaman:

Editor: A Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X